Sabtu, 02 Oktober 2010

BISNIS JUTAAN IKAN GURAME

Pola konsumsi masyarakat dari ayam beralih ke ikan menyebabkan kebutuhan akan ikan meningkat. seiring dengan meningkatkan permintaan maka secara otomatis mendongkrak harga ikan dipasaran. misal untuk ikan gurami sebelum merebak kasus flu burung harga ikan gurami berkisar angka Rp 9.000 - Rp 10.000/kg tetapi sekarang telah menembus harga Rp 13.000 sampai Rp 15.000/kg. Selain naik permintaan pasar kenaikan harga juga dipicu oleh terbatasnya stok ikan di peternakan ikan gurami yang jumlah peternaknya semakin menyusut seiring imbas harga pakan ikan yang melambung. melihat permintaan pasar yang terus tumbuh maka ikan gurami menjadi prospek yang menjanjikan apabila dalam pengelolaannya bisa dilakukan secara profesional. Selain di bisnis pembesaran ikan gurami di bidang pembibitan juga prospeknya cukup baik. harga bibit ikan gurami mengalami peningkatan yang signifikan. misal untuk ukuran sebesar bungkus korek api
sekarang seharga Rp 1.200/ekor sebelumnya hanya berkisar Rp 700/ekor. Data dari dinas perikanan bahwa kebutuhan ikan gurami pertahun meningkat 30 - 50% sehingga memiliki prospek yang cukup baik untuk dijadikan salah satu alternatif bisnis.


Pengaruh paling besar dari bisnis ikan gurame :

1. karena maraknya flu burubgdi indonesia,yang menyebabkan pola konsumsi masyarakat dari ayam beralih ke ikan . oleh sebab itu, maka kebutuhan akan ikan meningkat.

2. naiknya permintaan pasar yang terus tumbuh. maka, secara otomatis akan mendongkrak harga ikan di pasaran sehingga memiliki prospek yang cukup baik untuk dijadikan salah astu alternatif bisnis.

Kendalanya : 

1.Terbatasnya stok ikan
2.Harga ikan yang melambung


SUMBER: WWW.GOOGLE.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar