Rabu, 28 Maret 2012

Beberapa Strategi Untuk Berwirausaha


1.      Menentukan lokasi yang tepat
Bisnis offline apapun, lokasi adalah hal nomor satu. Cari lokasi yang strategis, eye cathing, dan sasar yang banyak ditempati oleh kawula muda. Misalnya daerah ramai disekitar kampus. Anda juga pastinya harus mempersiapkan modal yang tak sedikit untuk lokasi ini.
2.      Mencari Supplier
Setelah mempunya lokasi ciamik, problem berat selanjutnya adalah menemukan supplier yang bagus, berkualitas, dan harga miring. Rajin-rajinlah untuk hunting supplier sebanyak mungkin, dan bandingkan kualitas dan harga masing-masing.
3.      Modal
untuk mendapatkan lokasi yang sangat strategis dan bisa stok baju butik sebanyak mungkin, modal akan menjadi masalah utama. Pertimbangkan untuk juga mencari tambahan modal dari pinjaman bank.
4.      Desain Interior
Semakin manis desain produk anda, otomatis tiap orang yang melintas akan melirik dan penasaran. Bikin semenarik mungkin, dan buat seterang dan secerah mungkin untuk menarik setiap pengendara yang lewat.
5.      Promosi
Setelah semua disiapkan, semua akan segera tak berguna jika Anda tidak melakukan promosi. Lakukan promosi segencar mungkin, dengan budget serendah mungkin untuk mengangkat performa produk Anda. Cobalah lakukan kerjasama dengan organisasi kemahasiswaan terdekat, berikan diskon khusus jika mahasiswa suatu kampus membeli di tempat Anda. Dan sebagainya.
Jadi kesimpulannya, jika anda ingin berwiausaha luangkan ide anda sekreatif mungkin agar produk anda berbeda dengan produk yang ada dipasaran dan perbanyaklah promosi agar produk anda dapat diketahui oleh orang banyak sehingga dapat mendatangkan banyak konsumen yang ingin membeli produk anda serta menjaga kualitas produk itu juga penting agar konsumen yang ingin membeli produk anda tidak pindah ke lain produk.  

Sumber : contoh-contoh usaha dan strateginya, www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar